Blogger Jateng

Efek Samping, Harga, Kegunaan Melanox Cream Untuk Mengatasi Noda-Noda Hitam

Melanox digunakan untuk mengatasi hiperpigmentasi, noda-noda hitam (melasma) dan bintik-bintik hitam (freckles) seperti bekas jerawat agar tidak berbelang dan lain-lain. Melanox memiliki kandungan 2% hydroquinone dalam zat dasar cream.

Cara Kerja Obat
Kandungan Hydroquinone dapat menghambat oksidasi enzimatik tirosin menjadi 3-(3,4dihydroxyphenyl) alanine dan menekan pada proses metabolik melanosit.

Efek Samping
Rasa terbakar, erythema,  gatal pada kulit atau kemerahan. Toksisitas akut: pemberian hydroquinone dengan dosis tunggal 5 sampai 12 g bisa menimbulkan gejala overdosis phenol (seperti seizure, tremor dan anemia hemolitik). Hydroquinone juga bisa menyebabkan kelainan ginjal (nephropathy), kanker sel hati (hepatocellular adenoma) dan kanker darah (leukemia). Biasanya Okronosis bisa tampak setelah 6 bulan penggunaa hydroquinone dan kemungkinan akan bersifat irreversible.
Melanox Cream
Melanox Cream

Interaksi Obat
Penggunaan obat Melanox secara bersamaan dengan produk yang memiliki kandungan peroksida bisa menimbulkan noda hitam non-permanen di daerah yang diobati.

Cara Pemakaian
Oleskan melanox pada kulit yang berbintik-bintik hitam serta noda hitam 1 - 2 kali sehari setelah kulit dibersihkan dengan menggunakan lotion atau krim pembersih. Saat siang hari pakailah Sunblock cream di wajah untuk memeroleh hasil yang maksimal. Depigmentasi bertahan 2 sampai  6 bulan setelah penggunaan hydroquinone dihentikan.

Penyimpanan
Simpanlah pada suhu 15° sampai 30°C. Jagalah supaya tutup tube selalu tertutup secara rapat setelah pemakaian.

Harga
Melanox Cream Rp. 32.000

Post a Comment for "Efek Samping, Harga, Kegunaan Melanox Cream Untuk Mengatasi Noda-Noda Hitam"