Blogger Jateng

Manfaat Salep Faktu Suppositoria Untuk Obat Ambeien/Wasir/Hemoroid

Manfaat dan khasiat serta kegunaan Faktu Suppositoria adalah salep untuk pengobatan ambeien/wasir/hemoroid, khususnya dalam kondisi inflamasi serta perdarahan. Faktu Suppositoria dipakai untuk pengobatan hemoroid internal/wasir dalam serta hemoroid eksternal/wasir luar. Saat ini obat salep Faktu Suppositoria sudah dijual di apotik-apotik di Seluruh Indonesia, dengan harga dikisaran Rp 98.000,-

Komposisi
Tiap 1 gram Faktu Suppositoria salep mengandung policresulen 50 mg serta cinchocaine hydrochloride 10 mg. Sedangkan tiap 1 faktu supository mengandung policresulen 100 mg serta cinchocaine hydrochloride 2,5 mg.

Indikasi
Faktu Suppositoria dapat mengobati hemoroid, khususnya dalam kondisi inflamasi serta perdarahan. Salep Faktu bisa dipakai secara internal ataupun ekternal. Faktu supositoria dipakai untuk pengobatan hemoroid internal. Juga dapat digunakan untuk pengobatan fisura dalam anus.

Kontraindikasi
Faktu Suppositoria tidak dapat diberikan pada penderita yang hipersensitif ataupun alergi pada salah satu komponen Faktu.

Dosis Aturan Pakai
  • Tanyakan pada dokter mengenai dosis serta aturan pakai Faktu Suppositoria.
  • Faktu Suppositoria Salep dioleskan 2 hingga 3 kali sehari, di daerah yang sakit. Pemakain salep untuk rektum diberikan setelah buang air besar, pakai alat aplikator dalam penggunaan di rektum.
  • Faktu Suppositoria 1 Supositoria 2 hingga 3 kali sehari setelah BAB. Setelah berkurang keluhannya, pemberian Faktu bisa dilanjutkan sekali sehari.

Efek Samping
Rasa tidak nyaman seperti rasa terbakar, gatal, umumnya berkaitan dengan efek terapeutik, terkadang dirasakan pada awal pengobatan. Umumnya keluhan efek samping ini berkurang dengan cepat. Oleh karenanya penghentian pengobatan umumnya tidak diperlukan. Pada penderita hipersensitif bisa timbul kemerahan.
Faktu Suppositoria
Faktu Suppositoria

Peringatan
Faktu Suppositoria hanya dipakai pada daerah rektum, anus serta kulit sekitarnya.

Kemasan
  • Salep, kotak, tube  25 gram.
  • Suppository, kotak, 1 strip 10 supositoria.

Demikianlah ulasan mengenai manfaat dan kegunaan Faktu. Semoga bermanfaat.

Post a Comment for "Manfaat Salep Faktu Suppositoria Untuk Obat Ambeien/Wasir/Hemoroid"