Blogger Jateng

Manfaat Brentan Mampu Mengatasi Radang Atau Infeksi Kulit



Manfaat Dan Kegunaan Brentan adalah untuk mengobati infeksi kulit atau radang yang disebabkan jamur, yang mana gejala inflamasi berperan penting. Sebab khasiatnya Brentan yang utama diindikasikan untuk tahap awal pengobatan. Jika gejala inflamasi sudah hilang, pengobatan bisa dilanjutkan bila perlu dengan sediaan anti fungi/jamur tunggal sesuai petunjuk dokter.
 
Brentan
Brentan
Komposisi
Salep Brentan memiliki kandungan miconazole nitrate sebanyak 2% dan hydrocortisone sebanyak 1%. 

Cara KerjaObat AtauFarmakologi
Miconazole merupakan turunan sintetik yang asalnya dari 1-phenethylimidazole yang memiliki efek anti jamur dan bekerja mempengaruhi permeabilitas pada jamur dengan mengganggu/merusak biosintesa ergosterol yang bisa mengakibatkan terganggunya membran pada plasma. Sedangkan hydorcortisone atau hidrokortison ialah kortikosteroid yang bekerja untuk mencegah atau menekan gejala-gejala inflamasi. 

Dosis Dan Cara Pakai
Oleskan Brentan sebanyak 1sampai 2 kali dalam sehari sesuai luas kulit yang kelainan dan gosoklah pelan-pelan sampai salep meresap dalam kulit. Pengobatan harus segera dihentikan setelah peradangan berkurang atau daerah kulit yang terkena eksim membaik, selambat-lambatnya selama  7 hari pemakaian serta pengobatan dilanjutkan memakai preparat sediaan anti fungi/jamur tunggal sesuai petunjuk dokter.
Kemasan
Adapun Brentan ointment berupa salep, tiap 1 dus berisi 1 tube dengan berat 5 gram. Untuk harganya kisaran Rp 66.253,- yang sewaktu-waktu bisa berubah.
Demikian Manfaat Dan Kegunaan Brentan yang bisa saya sampaikan. Semoga Bermanfaat.

Post a Comment for "Manfaat Brentan Mampu Mengatasi Radang Atau Infeksi Kulit"