Blogger Jateng

Manfaat Amlodipine Untuk Mengobati Hipertensi



Manfaat dan Kegunaan Amlodipine  adalah untuk mengobati. hipertensi atau tekanan darah tinggi. Selain itu Amlodipine juga dapat digunakan untuk mengobati Angina stabil vasospastik, dan angina kronik. Amlodipine bisa digunakan sebagai terapi tunggal maupun dikombinasikan dengan  obat-obatan antihipertensi serta antiangina yang lain.


Kontraindikasi
Amlodipine sebaiknya jangan diberikan kepada pasien yang alergi atau hipersensitif terhadap amlodipine serta golongan dihidropiridin yang lainnya.

Dosis Serta Aturan Pakai
Tanyakanlah kepada dokter mengenai dosis serta aturan pakai Amlodipine. Sebab penggunaan dosis Amlodipine biasanya diberikan secara individual, hal ini bergantung pada toleransi serta respon pasien. Dokter umumnya  menyesuaikan dosis Amlodipine pasien sesuai dengan tekanan darah serta respon pengobatan. Amlodipine biasanya diberikan satu kali dalam sehari.
Amlodipine
Amlodipine

Dosis yang umum diberikan :

  • Dosis awal dan dianjurkan yaitu 5 mg untuk satu kali dalan sehari, dengan dosis maksimal 10 mg. Titrasi dosis diperlukan waktu 7 sampai 14 hari.
  • Bagia pasien yang usia lanjut atau memiliki kelainan fungsi hati, maka dosis yang dianjurkan diawal terapi yaitu 2,5 mg untuk satu kali dalam sehari.
  • Jika amlodipine dikombinasikan dengan antihipertensi yang lain, maka dosis awal yaitu adalah 2,5 mg.
  • Amlodipine bisa diberikan dengan obat-obatan golongan tiazida, nitrat, ACE inhibitor,  β-bloker, dan nitrogliserin sublingual.

Adapun kisaran harganya yaitu Rp 12.000,00. Sekian Manfaat Dan Kegunaan Amlodipine yang bisa saya sampaikan. Semoga bermanfaat.

Post a Comment for "Manfaat Amlodipine Untuk Mengobati Hipertensi"