Blogger Jateng

Fungsi dan Manfaat Mecobalamin Capsule 500 Mcg

Mecobalamin Capsule 500 Mcg adalah obat yang mempunyai fungsi/manfaat/kegunaan untuk mengobati penderita yang mengalami gangguan pada saraf Neuropati perifer serta anemia megaloblastik yg disebabkan defisiensi vitamin B12. Untuk saat ini obat Mecobalamin Capsule 500 Mcg sudah mulai tersedia di berbagai apotik di seluruh Indonesia, oleh karena itu bagi yang memerlukannya untuk pengobatan bisa membelinya diapotik terdekat dikota anda.
Mecobalamin Capsule 500 Mcg
Mecobalamin Capsule 500 Mcg

Harga: Dikisaran Rp. 89.000,-

Kemasan: Box isi 10 strip @ 10 kapsul 500 mcg

Dosis Aturan Pakai:

Sehari 3 x 1 kapsul 500 mcg atau 2 kapsul 250 mcg (Bisa dikonsumsi saat sedang makan maupun tidak).
Silahkan baca aturan pakainya di kemasan, jika sakit berlanjut hubungi dokter anda.
Sebaiknya dalam pemakain dalam jangka waktu tertentu tidak ada perubahan sebaiknya pemakaian bisa dihentikan dan segera konsultasi ke dokter.

Diproduksi oleh: Generik

Efek Samping: Nafsu makan bisa berkurang, nausea, mungkin bisa diare serta kulit bisa mengalami gangguan.

23 comments for "Fungsi dan Manfaat Mecobalamin Capsule 500 Mcg"

  1. saya minum obat ini karna ada rekomndasi dengan sakit saya yaitu bells palsy (sudah 6 bulan tdk kunjung normal keadaan saya )tapi setelah saya minum obat ini yang tadinya sekali minum disuruh 1 (pagi sore 1 tablet ) blm ada peubahan skg saya coba 2tablet pagi sore sekali minum 2.alhasil agak berasa enakan .semoga berhasil dengan obat ini ,saya udh cape berobat namun tak kunjung sembuh.bells palsy sungguh kejam

    ReplyDelete
    Replies
    1. Udah 6 bulan ngk sembuh? Mending di terapi aja kak. Bisa jadi karena awalnya ngk di obati, saraf di wajah jadi rusak.

      Delete
    2. Saya sudah 20 tahun akibat stip.. dari sejak usia 3 bulan.. tpi blom pernah ke dokter karena ketidak tauhan.. kira kira bisa sembuh gak kak?

      Delete
    3. Mba dhika sudah sembuh? Memang butuh perawatan khusus dlm pengobatan belpasi, yaitu dari diri sendiri, saya juga penderita belpasi, sudah 2x kena, tahun 2016 wajah kiri dan sekarang tahun 2018 wajah sebelah kanan saya terserang. Tips utk pasien terkena belpasi rajin2 lah memijit wajah yg terkena belpasi, ditarik menggunakan ibu jempol dari ujung mulut tarik sampai belakang kuping, rutinkan Insya Allah cepat bereaksi, dan mencoba meniup dengan ditutupi oleh tangan, supaya ada pergerakan di saraf dan saraf yg tidak berfungsi terlatih. Lalu sering kompres belakang telinga dengan air hangat, karna adanya pembekuan lemak yang menutup lubang saraf ke 7 dari otak kita yang bercabang ke wajah, supaya hangat dan saraf kembali lancar. Itu aja tips dari saya, saya sembuh kurang dari 2 bulan, dan tentu bantuan dr dokter juga. Semoga tips ini bermanfaat, karna saya merasakannya sendiri dan berhasil. Jangan terlalu lama didiamkan dan ngandelin obat, karena cepat kita tangain, belpasi tdk akan bertahan lama, dari kita sendiri pengobatannya, yaitu latihan wajah. Trims

      Delete
    4. Apa mas capruks sudah bs sembuh total?.. trims.. infonya sangat berguna... apakah bells palsy disebabkan oleh virus herpes ?

      Delete
    5. Beloalsy bukan krn virus setau saya pak. Ada gangguan di syaraf ke 7. Syaraf facialis. Akan lebih baik penderita belpalsy diterapi dengan akupunktur. Efeknya sangat baik mengembalikan fungsi saraf.

      Delete
  2. Saya juga kena bell palsi...udah seminggu minum obat itu..terapi jgk...tpi blm ada perkembangan...
    Mudah2an kita semua terbebas dri bell palsi...
    Amin....

    ReplyDelete
    Replies
    1. 3 buah sukun muda sebesar bola tenis belah 4 rebus dgn 2 gls air hingga sisa 1 gls air, angkat dan dinginkan. Minum airnya sampai habis. Lakukan seminggu sekali.

      Delete
  3. Saya dulu kena belspasy diterapi 2 bln bisa sembuh normal

    ReplyDelete
  4. Terapi apa kak.. saya sudah 20 thun kira kira bisa sembuh gak ya 😢

    ReplyDelete
  5. Saya 20 tahun kena bellpalsy kak.. sampe skrng

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya pernah jg kena...tp sy berobat ke RS, dpt obat dan fisioterapi rutin....1 bulan sembuh total..jangan menyerah!

      Delete
    2. Saya pernah jg kena...tp sy berobat ke RS, dpt obat dan fisioterapi rutin....1 bulan sembuh total..jangan menyerah!

      Delete
  6. Gejala bellpalsy itu apa aja ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wajah bagian sebelah kayak mati rasa, bibir jadi mencong, mata gak bisa di kedipin..biasanya krn syaraf belakang telinga yg jd penyebabnya..jadi harus segera diobati biar bs pulih....

      Delete
    2. Wajah bagian sebelah kayak mati rasa, bibir jadi mencong, mata gak bisa di kedipin..biasanya krn syaraf belakang telinga yg jd penyebabnya..jadi harus segera diobati biar bs pulih....

      Delete
    3. Ada 1 sebelum gejala lainnya yg bpk Herry sebutkan diatas. Iya benar saraf belakang telinga yg pertama kali diserang, jadi di belakang telinga terasa nyeri seperti ditekan keras dan di leher belakang seperti pegal2, 2 hari atau 3 hari kemudiannya baru terjadi perubahan pd wajah, seperti tidak bisa menggerakan bibir, tidak rapat menutup mata. Itu menurut pengalaman saya

      Delete
  7. Buat yang Bell's Palsy klo males terapi : sebelum & sesudah bangun tidur biasain kompres pake air hangat. Ngunyah permen karet low sugar di bagian sebelah yang mati rasa, Mecobalamin + Neurosanbe jangan lupa. *pengalaman pribadi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju. Tambahan untuk memijat wajah dgn ibu jari dari ujung bibir sampai belakang telinga, dan mencoba tiup dengan ditutupi tangan supaya ada pergerakan paksa yg kita latih utk saraf itu sendiri.

      Delete
  8. kalau sakit kesemutan krn diabet atau neuropati apa bisa di atasi dgn obat ini

    ReplyDelete
  9. Saya 32 thn... terserang bell's Palsy 3 hari yg lalu.. gejala awal berasa tegang dan pegal" dibelakang leher disertai pusing dikepala sebelah kanan terasa senut".. besok pagi stlh bangun tidur baru ketika mau gosok gigi sy baru sadar tdk bs kumur".. sy kaget pd waktu itu sadar tdk bs mengerakan wajah sblh kanan, lidah berasa baal, tidak bisa mengangkat alis, mata berasa berat susah berkedip, dan bibir mencong ketarik seblah kiri. Baru Periksa ke dokter dihari ke-2 (telat sehari seharusnya udah lgs pada hari itu juga kedokter). Terasa sangat atas keterlambatan itu hari pertama masih sedikit bisa mngerakan mulut ke kanan. Hari kedua tidak bisa digerakan sm sekali ketarik ke kiri. Setelah dikasih obat dokter saraf tdk mrnjalr ke yg lain.. ada perbaikan tp sedikit banget.. sy berobat dibarengi akunpuntur tusuk jarum.. sy sangat down krn dokter bilang kemungkinan normal kembali cm 70% atau bahkan tetap tergantung daya kondisi pasien. Mohon pencerahanya buat temen" yg pernah mengalami bell's Palsy dan sembuh normal kembali. Atau ada obat yg lebih ampuh..??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mas,cb
      berobat ke dokter lay,di tanjung duren jakbar

      Delete
  10. saya pria 32 tahun saya terserang neuropati perifer sensorik dikarenakan saya diurut oleh tukang urut terlalu keras . sdh setenggah tahun belum sembuh sy sdh berobat kmn2 dan fisioterapi rutin fi RS tp blm ada perkembangan ada saran ?

    ReplyDelete

Berilah Komentar yang sesuai topik yang dibahas