Blogger Jateng

Manfaat F.G. Troches Untuk Mengobati Radang Tenggorokan

F.G. Troches adalah obat golongan antiseptik/germisida mulut dan tenggorokan yang bermanfaat untuk mengobati radang tenggorokan,gatal pada tenggorokan. FG Troches juga merupakan merk dagang dari produk PT. Meiji Indonesia. Obat ini mempunyai kandungan antibiotik Fradiomisin sulfat sebanyak 2,5 mg dan Gramisidin-S HCl sebanyak 1 mg.
Pengertian Fradiomisin (atau Neomisin Sulfat) adalah salah satu dari antibiotik yang kegunaannya efektif untuk mematikan bakteri Gram negatif.
Pengertian Gramisidin adalah salah satu antibiotik yang mempunyai fungsi untuk mematikan bakteri Gram positif.
Oleh karena itu untuk ke-2 obat ini di kombinasikan untuk melumpuhkan spektrum bakteri yang luas.
Bentuk F.G. Troches adalah tablet hisap yang mempunyai indikasi manfaat untuk meredakan infeksi pada radang: tenggorokan, gusi, amandel, sariawan, dan lainnya
Manfaat yang lainnya adalah obat ini bisa berfungsi untuk mencegah infeksi setelah seseorang menjalankan operasi gigi dan mulut.
Kontraindikasi: Tidak ada
Namun demikian untuk orang yang mempunyai riwayat alergi terhadap obat golongan aminoglikosida (seperti Streptomisin, Kanamisin, Gentamisin) diharapkan untuk tidak mengkonsumsi obat ini atau harus berdasarkan resep dokter.
Harga: Rp 3000,- isi 4 bijiEFEK SAMPING: Hampir tidak ada namun meskipun jarang ditemui, mungkin efek sampingnya seperti kemerahan pada rongga mulut, nafsu makan agak berkurang, kehitaman pada lidah dan sebagainya.
Jika mengkonsumsi obat ini secara berlebihan bisa berakibat kerusakan pada sel saraf, sel pendengaran dan sel ginjal.
Dosisi aturan pakai:
Anak-anak: 1 tablet (4-5 x sehari)
Dewasa: 1-2 tablet (4-5 x sehari)
Dalam mengkonsumsi obat ini di anjurkan maksimal 7 hari saja.

Post a Comment for "Manfaat F.G. Troches Untuk Mengobati Radang Tenggorokan"