Blogger Jateng

Kegunaan Vitacid Untuk Mengobati Jerawat Tingkat Ringan

Vitacid adalah obat salep cream yang mempunyai kegunaan/manfaat untuk mengobati jerawat ringan dengan cara topikal yakni tingkat 1-3 yakni seperti jerawat yang banyak terdapat komedo, papul serta putsul. Namun kekurangan obat cream Vitacid adalah pada jerawat tingkatan pustular yang berat dan varietas-varietas cystic nodular (acne conglobata) kurang efektif.

Kandungan Vitacid: Asam Vitamin A (Tretinoin) 0,1 % dalam zat dasar cream.
Namun jika terjadi kepekaan yang berlebihan maka penggunaannya harus di stop.

Apa Efek Samping dalam penggunaan Vitacid?
Pada kulit yang sensitif bisa menjadi merah yang berlebihan, terjadi bengkak, bahkan kulit bisa melepuh serta mengeras. Oleh karena itu jika terjadi demikian, pengobatan harus segera di hentikan dan tunggu sampai kulit benar-benar pulih kembali dan atau pengobatan seharusnya di sesuaikan sesuai tingkatan dengan melihat ketahanan kulit.
Hiperpigmentasi atau Hipopigmentasi ini hanya bersifat sementara yang bisa disebabkan karena penggunaan asam vitamin A yang berulang-ulang.
Vitacid 0,1 % retinoic acid
Vitacid 0,1 % retinoic acid
Aturan Pakai Vitacid: Oleskan pada jerawat diwaktu malam hari saja.

Untuk Perhatian:
  1. Hindari dipakai pada bagian atau dekat dengan mata, mulut, sudut-sudut hidung dan selaput lendir.
  2. Selama penggunaan Vitacid Cream seharusnya hindari kontak dengan cahaya matahari. Atau juga gunakan obat Panabox Cream (bahan penolak sinar ultraviolet) untuk melindungi pengobatan dengan vitacid.
  3. Jika untuk pengobatan pada wanita hamil sebaiknya harus hanya jika benar-benar dibutuhkan saja, karena ini belum ada data cukup untuk wanita hamil.
  4. Jangan dimakan, jauhkan dari jangkauan anak-anak.
  5. Baca Aturan Pakai Jika sakit berlanjut segera hubungi dokter.

Post a Comment for "Kegunaan Vitacid Untuk Mengobati Jerawat Tingkat Ringan"